(KJPP) Pangaloan

Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Pangaloan

Penilai Properti, Memberikan Jasa Penilaian buat perbankan, merger/akuisisi, jual-beli, revaluasi, dll Spesialis Mining Industry & Properti

Hubungi:

email: kjpppangaloan@yahoo.com

phone: +6221-71695972 / +62-817-0700086

3/27/2009

Situ Gintung bak Tsunami Lokal

Jebolnya tanggul Situ Gintung yang dibangun sejak jaman Penjajahan Belanda membawa bencana yang luar biasa. 

Secara administrative Situ Gintung terletak di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten dengan luas kurang lebih 21,4 Ha. Lokasi ini terkenal keindahan alamnya dan merupakan tempat wisata local. Biasanya, wisata dilakukan dengan memacing sambil makan bersama dengan keluarga atau meninkmati danau dan alamnya. Situ Gintung juga berfungsi sebagai konsevasi alam.

Dan di perkirakan, tadinya lokasi ini menjadi daerah resapan air dan penampungan air. Tetapi kondisi tanggul yang sudah tua menyebabkan banyak korban meninggal bahkan masih dalam tahap pencarian. Air yang tumpah dari situ gintung mengingatkan kita kembali tsunami di NAD, ya boleh di sebut sunami local.

KOndisi terparah terdapat di RT 02, RT 03, RT 04 yang berada di RW 08 Kampung Poncol, Situ Gintung, Cireundeu, Ciputat, Tangerang, diperkirakan sekitar 300 san rumah hanyut dan rusak parah.

Syukur, batuan berdatangan, Tidak perlu dicurigai para caleg yang mau Bantu.
Ayo mari kita saling membatu Kami turut berduka atas kejadian ini. Buat Kelurga yang ditinggalkanya sabar dan jangan putus asa